Andi Adi Wijaya Terpilih sebagai Ketum BPD HIPMI Kaltim, Dukung Akbar Buchari Jadi Menteri

KesahPublik.com Selasa, 4 Juni 2024 5:15 WIB
Andi Adi Wijaya Ketum BPD HIPMI Kaltim 2024-2027.

KESAHPUBLIK.COM – Musyawarah Daerah (Musda) ke-XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Timur (Kaltim) menetapkan secara aklamasi Andi Adi Wijaya sebagai Ketua Umum untuk masa bakti 2024-2027, bertempat di Hotel Mercure, Samarinda, Jumat (31/5/2024) siang.

Proses Musda yang dilanjutkan dengan pelantikan itu berlangsung khidmat. Hadir pada acara pelantikan, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Ketua DPRD Provinsi Hasanudin Mas’ud, Ketum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, Sekjen Anggawira dan Bendum Reynaldo, serta para Muspida dilingkup pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Ketum terpilih Andi Adi Wijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya hingga terpilih menjadi Ketua Umum.

“Saya secara pribadi menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada semua pihak, Ketum demisioner, teman-teman pengurus masa bakti 2021-2024, para senior, terkhusus para pimpinan BPC di yang sudah memberikan amanah kepada saya,” demikian kata Andi Adi Wijaya dalam sambutannya, Jumat (31/5/2024).

Selain itu, Andi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPP HIPMI yang telah hadir di acara Musda maupun Pelantikan BPD HIPMI Kaltim. Ia pun secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketum Akbar Buchari.

Andi menyebut, Akbar Buchari adalah sosok anak muda yang memiliki qualifikasi leadership yang mumpuni. Banyak terobosan yang sudah dilakukan sehingga HIPMI di eranya telah banyak berkontribusi buat pemerintahan dan rakyat Indonesia.

“Bang Ketum Akbar adalah sosok pemimpin yang visioner dan memiliki dedikasi yang tinggi, baik terhadap organisasi maupun pemerintahan sehingga layak untuk dijadikan sebagai menteri di kabinet Prabowo-Gibran,” tegas Andi.

Selanjutnya, menurut Andi Wijaya, Akbar Buchari adalah sosok yang tepat untuk menjadi Menteri mewakili anak muda di kabinet Prabowo-Gibran. Dari sisi kapasitas dan leadership tak diragukan lagi, sudah sangat teruji.

“Melihat kapasitas Ketum Akbar, saya selaku Ketum dan seluruh pengurus BPD HIPMI Kaltim yang baru dilantik, seribu persen mendukung beliau menjadi menteri mewakili HIPMI di pemerintahan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ujar Andi.

Andi juga mengungkapkan, Akbar Buchari telah memenuhi sejumlah syarat untuk menjadi menteri. Diantaranya, Ia adalah anak muda yang saat ini tengah memimpin sebuah organisasi pengusaha muda terbesar di Indonesia (HIPMI) yang memiliki kerja nyata membangun bangsa dan negara.

“Bahkan Ketum Akbar juga ikut berkontribusi terhadap kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dengan menjadi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN),” pungkasnya.

Banner

Berita Terkait

Berita Terbaru

12/07/2024 19:07 WIB

AYL-AZA Belum Penuhi Syarat Dukungan untuk Maju di Pilkada Kukar 2024

KESAHPUBLIK.COM – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Awang Yacoub…

04/07/2024 00:39 WIB

Bapilu PDI Perjuangan Sebut Edi Damansyah Masih Bisa Jadi Calon Bupati Kukar

KESAHPUBLIK.COM – Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Kutai Kartanegara…

24/06/2024 09:17 WIB

Koordinator MN KAHMI Hadiri Nobar Film Lafran di Samarinda

KESAHPUBLIK.COM – Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa…

23/06/2024 23:17 WIB

Komunitas Sepak Bola Vamous Family Gelar Turnamen U13 Brigjen Dendi Suryadi Cup

KESAHPUBLIK.COM – Komunitas sepak bola Vamous Family sukses menggelar Football…

16/06/2024 09:22 WIB

Putra Kantongi Rekomendasi Cabang Sangatta Sebagai Calon Ketum Badko HMI Kaltim-Kaltara

KESAHPUBLIK.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sangatta Kabupaten…

15/06/2024 12:43 WIB

Didi Tasidi Raih Dukungan Masyarakat Kukar untuk Jadi Jaksa Agung RI 2024

KESAHPUBLIK.COM – Didi Tasidi menjadi narasumber dalam dialog interaktif yang…